CONTINUING EDUCATION

Kegiatan Continuing Education ini bertujuan untuk mengedukasi peserta sebagai bentuk edukasi lanjutan di luar pendidikan formal. Sasarannya adalah kemahiran peserta yang bukan hanya dalam pengetahuan teoritis, namun juga handal baik dalam mendalami hal-hal praktis maupun hal-hal yang bersifat up-to-date.

Untuk itu, PPHBI menyediakan 2 (dua)alternatif cara penyelenggaraan program Continuing Education, yakni berupa Open Course (partisipasi penyelenggaraan dibuka untuk umum, tema dan bentuk dirancang oleh PPHBI) dan In-House Training (berupa penyelenggaraan pelatihan yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan client. Dalam hal ini PPHBI menyediakan beberapa paket penawaran yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan client)

Continuing Education ini dipaparkan dalam 3 (tiga) bentuk, yakni Training, Workshop dan Seminar

TRAINING

Training atau yang dikenal dengan sebutan pelatihan, merupakan proses melatih dan dilatih yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM partisipan, khususnya dalam hal melakukan suatu pekerjaan. Dalam training ini, partisipan dapat mengetahui dan mendalami hal-hal praktis dan konkret untuk diterapkan dalam bidang masing-masing.

WORKSHOP

Sedikit berbeda dengan training, workshop ini lebih mengorientasikan kegiatan pada kegiatan praktek dan simulasi. Kegiatan biasanya dimulai dengan sedikit pemaparan teoritis, lalu pemaparan alur kerja dan diakhiri dengan simulasi serta evaluasi.

SEMINAR

Kegiatan Continuing Education jenis ini bersifat penguraian, penjelasan dan pemaparan dari sebuah topik spesifik. Dalam seminar, terdapat 2 (dua) sesi besar, yakni sesi pemaparan dari masing-masing pembicara dan sesi dialog. Pada sesi dialog, para partisipan dapat berdialog dengan pembicara dengan dipandu oleh moderator seminar.

PUBLISING

Program Publishing pada PPHBI ini adalah berorientasi pada penyusunan, penerbitan dan pendistribusian karya-karya ilmiah di bidang hukum dan bisnis.

JURNAL ILMIAH

Jurnal ilmiah yang dimaksud adalah dalam bidang hukum dan bisnis. Dalam periode tertentu, PPHBI akan mengeluarkan kesempatan para ahli hukum dan bisnis untuk menyerahkan karyanya ke PPHBI. Selanjutnya, karya akan disusun dan disempurnakan oleh PPHBI menjadi jurnal ilmiah.

PENERBITAN & DISTRIBUSI BUKU

Pada bentuk publishing jenis ini, client dapat bekerja sama dengan PPHBI dalam hal editorial, penyusunan konten ke dalam layout, proses cetak, penerbitan dan distribusi buku.