Loading Events
  • This event has passed.

Tingginya dunia persaingan usaha, seringkali berakhir pada konflk atau sengketa bisnis di antara para pelaku usaha. Banyak sekali pertimbangan ketika para pihak memutuskan untuk menyelesaikan masalah di jalur litigasi. Entah karena biayanya tinggi, prosesnya lama atau metodenya yang kompleks. Di sinilah lahirnya arbitrase sebagai opsi penyelesaian sengketa dalam dunia bisnis.

Hal sedemikian akhirnya menjadikan Badan Arbitrase Nasional Indonesia sebagai opsi terefektif bagi para pelaku usaha kelas menengah dan kelas atas sebagai jalan penyelesaian sengketa bisnisnya. Mengingat, penyelesaian sengketa dapat dipimpin oleh arbiter-arbiter yang mumpuni di bidang tersebut, seperti bidang korporasi, asuransi, lembaga keuangan, pabrikasi, hak kekayaan intelektual, lisensi, waralaba, konstruksi, pelayaran, lingkungan hidup, dan penginderaan jarak jauh. Para pihak bebas memilih arbiter yang sesuai dengan keahlian atau background pekerjaannya.

Namun demikian, ironisnya, ketika praktisi hukum terjun ke dunia arbitrase, tidak semua dibekali dengan teknik penulisan dokumen-dokumen hukum yang mumpuni. Sehingga penyelesaian kasus “bertepuk sebelah tangan” atau singkatnya, tidak terjadi keseimbangan dalam penyelesaian. Apakah hal ini mau terjadi terus menerus? Ataukah praktisi hukum sadar dan ingin memperlengkapi diri dengan kemampuan sebelum terjun dan berpraktik ?

Untuk itu, Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia (PPHBI) menyelenggarakan Legal Short Course dengan tema “Workshop : Penyusunan Dokumen Perkara di Arbitrase”  yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 08 Desember 2017, pukul 09:00 – 16.30 WIB, di Hotel Mercure Jakarta Sabang, Jl. H. Agus Salim No. 11, Jakarta Pusat, yang mana pemaparannya akan dipaparkan oleh :

Materi dan Pembicara

Sesi Materi Pembicara
PERTAMA Proses beracara di arbitrase. Tahapan dan Pengertian Umum. Ketentuan yang Berlaku Dr. Suyud Margono, SH, M.Hum, FCIArb
KEDUA Studi kasus penyelesaian perkara di arbitrase
KETIGA Pemahaman praktis dan trik penyusunan permohonan, jawaban, replik, duplik, kesimpulan. Pengajuan bukti. Kristianto Pustaha Halomoan, SH, MH
KEEMPAT Simulasi Kristianto Pustaha Halomoan, SH, MH

Nilai investasi bagi tiap peserta yang hadir sebesar :
Rp 2.800.000,- untuk umum
Rp 2.550.000,- untuk advokat (dibuktikan dengan Kartu Tanda Advokat)
Rp 2.300.000,- untuk akademisi (dibuktikan dengan Kartu Tanda Akademisi)

Dapatkan harga Early Bird (Bayar dan daftar sampai 30 November 2017) :

  • DISCOUNT 20% – pembelian satuan (voucher tidak berlaku)
  • BUY 2 GET 3 – pembelian berlaku untuk 3 orang (voucher tidak berlaku)

Para peserta mendapatkan : sertifikat, seminar kit, modul dalam bentuk soft copy dan hard copy, coffe break, dan lunch.

Pendaftaran dan pembayaran paling lambat Kamis, 07 Desember 2017 disetor melalui :

  • Bank BTN, Cabang Cikini No. Rekening: 00054 01 30 0000 595; Atas Nama: Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia.
  • Bank UOB, Cabang Mangga Dua, No. Rekening: 412 300 5087; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.
  • Bank BCA, Cabang Sentral Cikini No. Rekening: 878 020 2298; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.

Please login to continue registration!