Loading Events

Jasa konstruksi merupakan  bidang jasa yang sangat dibutuhkan oleh negara berkembang seperti Indonesia. Kebutuhan infrastuktur yang tinggi, menyebabkan tumbuh pesatnya industri dibidang jasa konstruksi. Hal tersebut terjadi karena adanya kebutuhan dari negara dalam membangun infrastruktur untuk memperlancar jalannya roda ekonomi.

Pekerjaan Jasa konstruksi sangat erat kaitannya dengan perjanjian konstruksi. Hanya saja masih banyak terdapat pelaku jasa konstruksi, awam terhadap perjanjian konstruksi atau kontrak konstruksi. Keaadan tersebut terjadi tidak terbatas hanya kepada pelaku jasa konstruksi dengan grade kecil, pelaku besar jasa konstruksi sekelas BUMN pun masih sering membuat kesalahan dalam membuat suatu kontrak konstruksi.

Kesalahan pada kontrak kontruksi tersebut sangatlah berpeluang menjadi sengketa yang berkepanjangan. Oleh sebab itu, pemahaman akan kontrak konstruksi bukan saja tanggung jawab bagian legal semata, tetapi juga para eksekutif dan pengambil keputusan pada perusahaan jasa konstruksi, setidaknya harus memahami suatu bentuk kontrak yang baik dan poin-poin perjanjian yang  penting. Dengan pengetahuan yang baik terhadap suatu kontrak konstruksi, maka kemungkinan terjadinya sengketa dapat diminimalisir.

Sengketa yang timbul dalam dunia jasa konstruksi tidak dapat dipandang sebelah mata karena tentu saja dapat menahan laju dari proses konstruksi itu sendiri. Bentuk penyelesaian dari sengketa jasa konstruksi tersebut sangat menentukan efisiensi terhadap proses konstruksi yang sedang berjalan. Oleh sebab itu, penentuan jalan keluar terhadap suatu sengketa yang terjadi dalam dunia konstruksi merupakan salah satu langkah yang krusial dalam dunia jasa konstruksi.

Oleh sebab itu, Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia (PPHBI) menyelenggarakan Legal Short Course dengan tema Sukses Penyusunan Kontrak Konstruksi yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 23 November 2018 pukul 09:00 – 17.30 WIB, di Ashley Hotel Jakarta Jl. KH. Wahid Hasyim 73-75 Menteng, Jakarta 10350 yang mana pemaparannya akan dipaparkan oleh : 

Materi dan Pembicara

Sesi Materi Pembicara
PERTAMA Konsepsi umum kontrak konstruksi dengan bidang ilmu lain (seperti hukum pertanahan, hukum perpajakan, hukum perjanjian pada umumnya, perbankan dan asuransi, dll) Kristianto P. Silalahi, SH, LL.M
KEDUA Mengenal faktor penyebab terjadinya sengketa dan jenis sengketa dalam kontrak konstruksi serta upaya preventif pencegahan sengketa kontrak konstruksi
KETIGA Bedah hukum kontrak konstruksi (simulasi dan praktik) Dr. Fajar Sugianto
KEEMPAT Penyelesaian sengketa atas kontrak konstruksi melalui arbitrase dan Pengadilan Negeri (prinsip, pilihan hukum) Anggia Rukmasari, SH, LL.M

Nilai investasi bagi tiap peserta yang hadir sebesar :
Rp 2.800.000,- untuk umum
Rp 2.550.000,- untuk Advokat (dibuktikan dengan Kartu Tanda Advokat)
Rp 2.300.000,- untuk Akademisi (dibuktikan dengan Kartu Tanda Akademisi)

Dapatkan harga Early Bird (bayar dan daftar sampai 16 November 2018) :

  • DISCOUNT 20% – pembelian satuan (voucher tidak berlaku)
  • BUY 2 GET 3 – pembelian berlaku untuk 3 orang (voucher tidak berlaku)

Para peserta mendapatkan : sertifikat, seminar kit, modul dalam bentuk soft copy dan hard copy, coffee break, dan lunch.

Pendaftaran dan pembayaran paling lambat Kamis tanggal 22 November 2018, disetor melalui :

  • Bank UOB, Cabang Mangga Dua, No. Rekening: 412 300 5087; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.
  • Bank BCA, Cabang Sentral Cikini No. Rekening: 878 020 2298; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.

Please login to continue registration!