Loading Events

Korporasi merupakan roda pertumbuhan pembangunan perekonomian nasional. Tingginya pertumbuhan korporasi di Indonesia berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan korporasi membuka  lapangan pekerjaan baru serta meningkatkan pendapatan Negara melalui pajak. Situasi politik yang kondusif dan kepastian hukum dalam berusaha merupakan salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan korporasi. Sayangnya terkadang tidak semua korporasi memiliki itikad yang baik. Tidak sedikit dari korporasi melakukan tindak pidana, baik terhadap sesama korporasi atupun terhadap masyarakat yang mengakibatkan kerugian banyak pihak.

Akibat semakin dirasakannya dampak negatif yang disebabkan oleh kegiatan korporasi, maka negara-negara maju, khususnya yang perekonomiannya baik, mulai mencari cara untuk bisa meminimalisir atau mencegah dampak tersebut; salah satunya dengan menggunakan instrumen hukum pidana. Sebenarnya Pidana Korporasi bukanlah suatu hal yang baru di dalam dunia Hukum. Kejahatan korporasi juga sudah dikenal lama dalam ilmu kriminologi. Hanya saja, pada praktiknya para penegak hukum masih tidak mengetahui bagaimana proses berjalannya hukum acara pidana korporasi, siapa yang dihukum dan bagaimana proses penghukuman terhadap Korporasi yang melakukan tindak pidana. Akhirnya pada tahun 2016, pemerintah melahirkan PERMA No. 13/2016 tentang Tata Cara Penanganan Tindak Pidana oleh Korporasi untuk menghadirkan penegakan Hukum dibidang Pidana Korporasi. PERMA No. 13/2016 ini menjadi jawaban terhadap kebuntuan dari pemberlakuan hukum pidana korporasi bagi para penegak Hukum.

Oleh sebab itu, Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia (PPHBI) menyelenggarakan Workshop dengan tema “Seluk Beluk Penyelesaian Permasalahan Pidana Korporasi Di Indonesia” yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juni 2019 pukul 08:30 – 17.15 WIB, di Ashley Hotel Jakarta Jl. KH. Wahid Hasyim 73-75 Menteng, Jakarta 10350 yang mana pemaparannya akan dipaparkan oleh :

Materi dan Pembicara :

Sesi

Materi

Pembicara

PERTAMA

Hukum Korporasi di Indonesia

– Pengertian Korporasi dan berbagai bentuknya di Indonesia

– Korporasi sebagai Subjek Hukum

– Peleburan, Penggabungan dan Pengambilalihan dalam Korporasi

– Tanggung Jawab Hukum Korporasi

– Big Corporate Structure

– Seluk Beluk Permasalahan Hukum yang Dapat Timbul pada Perusahaan Tbk

Yohanes Aples, SH, LL.M, MbiAm

KEDUA

Pidana Korporasi

– Definisi dan Prinsip

– Dasar Hukum

– Perkembangan di Indonesia

Gandjar L. Bondan, SH, MH

KETIGA

– Investigasi Korporasi

– Hukum Acara Khusus Korporasi

Nilai investasi bagi tiap peserta yang hadir sebesar :

Rp 2.800.000,- untuk umum
Rp 2.550.000,- untuk Advokat (dibuktikan dengan Kartu Tanda Advokat)
Rp 2.300.000,- untuk Akademisi (dibuktikan dengan Kartu Tanda Akademisi)

Dapatkan harga Early Bird (bayar dan daftar sampai 14 Juni 2019) :

  • DISCOUNT 20% – pembelian satuan (voucher tidak berlaku)
  • BUY 2 GET 3 – pembelian berlaku untuk 3 orang (voucher tidak berlaku)

Para peserta mendapatkan : sertifikat, seminar kit, modul dalam bentuk soft copy dan hard copy, coffee break, dan lunch.

Pendaftaran dan pembayaran paling lambat Jumat tanggal 14 Juni 2019, disetor melalui :

  • Bank UOB, Cabang Mangga Dua, No. Rekening: 412 300 5087; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.
  • Bank BCA, Cabang Sentral Cikini No. Rekening: 878 020 2298; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.
WhatsApp WhatsApp us