Loading Events
This event has passed.

Dalam berjalannya suatu perusahaan, terdapat beragam masalah yang mungkin dihadapi. Salah satunya adalah masalah keuangan. Biasanya ini berarti perusahaan tidak mampu memenuhi kewajibannya baik kepada pihak ketiga maupun kepada pegawainya karena tidak cukupnya dana yang dimiliki. Suatu alternatif solusi untuk mengatasi masalah keuangan tersebut adalah dengan mengajukan permohonan PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang) dan pailit. Mengenai hal-hal tersebut diatur dalam UU No. 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan PKPU.

Prosedur dan proses dilaksanakannya kepailitan ini cukup panjang dan rumit dengan banyaknya ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi. Ditambah lagi mengingat kepailitan ini melibatkan pihak ketiga yaitu kreditur yang mungkin berjumlah banyak dengan sifat dan kepentingan yang beragam. Padahal risiko terjadinya kepailitan ini pasti ada bagi semua perusahaan. Sehingga menjadi penting baik bagi pelaku usaha maupun bagi para praktisi hukum untuk memahami tentang kepailitan.

Bagi yang berkepentingan, pengetahuan tentang dasar hukum kepailitan dan langkah-langkah penanganannya merupakan pengetahuan yang harus dimiliki. Mereka harus memahami secara tuntas dan mendalam terkait aspek hukum pailit dan seluk beluk permasalahannya.

Oleh sebab itu, Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia (PPHBI) menyelenggarakan Legal Short Course dengan tema “Kiat-kiat Praktik Penyelesaian Sengketa Pailit dan PKPU”  yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 pukul 09:00 – 16:30 WIB, di Ashley Hotel Jakarta Jl. KH. Wahid Hasyim 73-75 Menteng, Jakarta 10350 yang mana pemaparannya akan dipaparkan oleh :

Materi dan Pembicara 

Sesi

Materi

Pembicara

PERTAMA

Pemahaman umum tentang Kurator, Kepailitan dan PKPU (perbedaan, keperuntukan, kelebihan dan kekurangan)

Anthony Prawira, SH

KEDUA

Perlindungan kreditur dalam menghadapi kepailitan (tindakan preventif dalam perjanjian kredit, penyelesaian permasalahan kredit macet dalam forum kepailitan)

Anthony Prawira, SH

KETIGA

-Proses penyelesaian perkara kepailitan melalui forum pengadilan niaga (prosedur dan permasalahannya) ; Perbandingannya dengan penyelesaian perkara di luar negeri

-Perdamaian dalam kepailitan

Anthony Prawira, SH

KEEMPAT

Proses insolvensi, penjualan dimuka umum, eksekusi, pencocokan piutang dan berbagai praktik-praktik kepailitan, pasca ditetapkannya perseroan dalam status pailit.

Anthony Prawira, SH

Nilai investasi bagi tiap peserta yang hadir sebesar :
Rp 2.800.000,- untuk umum
Rp 2.550.000,- untuk Advokat (dibuktikan dengan Kartu Tanda Advokat)
Rp 2.300.000,- untuk Akademisi (dibuktikan dengan Kartu Tanda Akademisi)

Dapatkan harga Early Bird (bayar dan daftar sampai 12 Juli 2019) :

  • DISCOUNT 20% – pembelian satuan (voucher tidak berlaku)
  • BUY 2 GET 3 – pembelian berlaku untuk 3 orang (voucher tidak berlaku)

Para peserta mendapatkan : sertifikat, seminar kit, modul dalam bentuk soft copy dan hard copy, coffee break, dan lunch.

Pendaftaran dan pembayaran paling lambat Jumat tanggal 12 Juli 2019, disetor melalui :

  • Bank UOB, Cabang Mangga Dua, No. Rekening: 412 300 5087; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.
  • Bank BCA, Cabang Sentral Cikini No. Rekening: 878 020 2298; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.