Loading Events
  • This event has passed.

Restrukturisasi perusahaan adalah penyusunan ulang sistem pengelolaan perusahaan supaya kinerja perusahaan menjadi lebih sehat. Kesehatan perusahaan dapat diukur berdasarkan rasio kesehatan, yang antara lain: tingkat efisiensi (efficiency ratio), tingkat efektifitas (effectiveness ratio), profitabilitas (profitability ratio), tingkat likuiditas (liquidity ratio), tingkat perputaran aset (asset turn over), leverage ratio dan market ratio. Selain itu, tingkat kesehatan dapat dilihat dari profil risiko tingkat pengembalian (risk return profile).

Di samping itu pendapat lain mengatakan bahwa restrukturisasi perusahaan adalah proses secara signifikan mengubah model bisnis perusahaan, tim manajemen atau struktur keuangan untuk mengatasi tantangan dan meningkatkan nilai pemegang saham.

Tindakan restrukturisasi memiliki akibat hukum terhadap kreditor yang mengikat semua kreditor, baik kreditor konkuren, kreditor pemegang hak jaminan, kreditor yang hadir dan tidak hadir dalam rapat pertama para kreditor, kreditor yang menjadi maupun yang tidak menjadi anggota komite kreditor. Akibat hukum yang mengikat kreditor ini didasarkan pada persetujuan prinsip yang diberikan oleh rapat pertama para kreditor dan/atau kesepakatan restrukturisasi antara debitor dan komite debitor. persetujuan prinsip dan kesepakatan restrukturisasi tersebut tidak menghapuskan hak jaminan dari para kreditor kecuali Kreditor yang bersangkutan secara sukarela setuju untuk melepas sebagian atau semua hak jaminan tersebut.

Restrukturisasi ini dapat diimplementasikan dalam berbagai jenis praktik. Misalnya, merger, akuisisi, konsolidasi atau spin off. Istilah ini tidak asing lagi didengar, namun prakteknya? Banyak sekali celah hukum yang dimungkinkan terjadi atasnya.

Oleh sebab itu, Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia (PPHBI) menyelenggarakan Legal Short Course dengan tema “Aspek Hukum Restrukturisasi dalam Perseroan Terbatas” yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 25 Mei 2018 pukul 09:30 – 17.30 WIB, di Ashley Hotel Jakarta Jl. KH. Wahid Hasyim 73-75 Menteng, Jakarta 10350   yang mana pemaparannya akan dipaparkan oleh :

Materi dan Pembicara

Sesi Materi Pembicara
PERTAMA Mengenal berbagai bentuk kerjasama usaha (joint venture), struktur-struktur penanaman modal, praktik-praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat Eva Djauhari, SH, LL.M
KEDUA Pemahaman tentang Merger, Akuisisi, Konsolidasi dan Spin off sebagai bentuk Restrukturisasi dalam Perseroan Terbatas David Kairupan, SH, LL.M
KETIGA Kebutuhan Legal Due Deligence (LDD) dalam pelaksanaan Merger & Akuisisi Yohanes Aples, SH, LL.M
KEEMPAT Berbagai bentuk legal audit & uji tuntas, pengujian atas validitas hukum tentang validitas capitalization, ownership & management, validitas registration & approval, validitas property/asset, validitas agreement, Yohanes Aples, SH, LL.M

Nilai investasi bagi tiap peserta yang hadir sebesar :
Rp 2.800.000,- untuk umum
Rp 2.550.000,- untuk advokat (dibuktikan dengan Kartu Tanda Advokat)
Rp 2.300.000,- untuk akademisi (dibuktikan dengan Kartu Tanda Akademisi)

Dapatkan harga Early Bird (Bayar dan daftar sampai 18 Mei 2018) :

  • DISCOUNT 20% – pembelian satuan (voucher tidak berlaku)
  • BUY 2 GET 3 – pembelian berlaku untuk 3 orang (voucher tidak berlaku)

Para peserta mendapatkan : sertifikat, seminar kit, modul dalam bentuk soft copy dan hard copy, coffe break, dan lunch.

Pendaftaran dan pembayaran paling lambat Kamis, 24 Mei 2018 disetor melalui :

  • Bank BTN, Cabang Cikini No. Rekening: 00054 01 30 0000 595; Atas Nama: Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia.
  • Bank UOB, Cabang Mangga Dua, No. Rekening: 412 300 5087; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.
  • Bank BCA, Cabang Sentral Cikini No. Rekening: 878 020 2298; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.

Please login to continue registration!